Berita Dunia Islam Terdepan

38 tentara pendudukan Rusia tewas dalam serangan terkoordinir Mujahidin Imarah Kaukasus

6

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Sumber Kavkaz Center melaporkan bahwa 38 teroris Rusia tewas dalam penyergapan oleh Mujahidin Imarah Kaukasus, sementara 100 lainnya terluka.  Peristiwa terjadi pada Jum’at (21/6/2013) pagi di desa Bamut, distrik Achkoi-Martan, Chechnya.  Mujahidin melancarkan serangan terhadap konvoy pasukan teroris Rusia.

Serangan itu merupakan kejutan bagi Rusia.  Mujahidin juga menghancurkan dua APC musuh sementara beberapa truk militer Rusia rusak parah.  Dua tentara teroris Rusia ditawan oleh Mujahidin dalam penyergapan ini.

Sumber-sumber mengonfirmasikan bahwa musuh tidak pernah mengalami kerugian besar seperti ini dalam satu pertempuran di Imarah Kaukasus untuk waktu yang lama.

Mujahidin menggunakan peluncur roket, senapan mesin dan senapan serbu.

Sumber juga mengatakan kepada KC bahwa seorang Mujahid terluka parah dalam ledakan bom ranjau.  Tidak ada kerugian lain yang dialami Mujahidin selain hal itu.

Rusia menggunakan helikopter militer untuk mengevakuasi tentara mereka ke pangkalan militer terdekat di Bamut dan melepaskan tembakan membabi-buta di pegunungan dan hutam.

Setelah melancarkan operasi yang sukses, Mujahidin kembali ke basis mereka dengan aman.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...