Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim Suriah bombardir sebuah distrik di Damaskus

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pasukan rezim brutal Suriah membombardir pemukiman Qabun di Damaskus pada Jum’at (21/6/2013) karena mereka berupaya mengusir pejuang Suriah dari distrik tersebut.

“Pasukan rezim baru membombardir pemukiman Qabun pagi ini dan bentrokan sengit berlangsung antara tentara dengan pejuang di pinggiran daerah,” ujar Observatorium Suriah untuk Hak ASasi Manusia (SOHR) seperti dilansir al Arabiya.

“Pasukan rezim menghantam daerah dengan mortir, tank dan artileri berat,” tambah SOHR.

Pertempuran datang di hari ketiga dari upaya rezim membersihkan wilayah yang berlokasi di timur laut Damaskus dari para pejuang oposisi Suriah.  wilayah itu merupakan salah satu distrik di pinggiran ibukota di mana pejuang Suriah memiliki kekuatan.

Bentrokan menggugurkan sedikitnya satu pejuang Suriah dan terdapat laporan kematian di kalangan tentara rezim, namun tidak diketahui jumlahnya.

Sementara itu, di utara Aleppo, pasukan rezim menembaki distrik, termasuki pemukiman Syeikh Maqsud dan meletuskan bentrokan yang menyebabkan sedikitnya dua pejuang Suriah gugur.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...