Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin menghancurkan dua tank rezim Suriah di Damaskus

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Jabhah Islamiyah Suriah (Front Islam Suriah) menyatakan bahwa Batalion Imam asy-Syafi’i, salah satu satuan dalam kelompok jihad Ahrar asy-Syam al-Islamiyah telah memulai operasi-operasi jihadnya pada Rabu (19/6/2013) sore di kawasan Qalamun, ibukota Damaskus.

Batalion Imam asy-Syafi’i berhasil menimbulkan kerugian personil dan peralatan perang pada pihak pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya, laporan Ahrar Press.

Melalui akun resminya di situs jejaring sosial, Jabhah Islamiyah Suriah melaporkan bahwa mujahidin Batalion Imam asy-Syafi’I menyerang markas militer Maklula dan markas militer Jabaadin di kota Qalamun, ibukota Damaskus. Dalam baku tembak sengit, mujahidin berhasil menghancurkan dua tank jenis T 62 rezim Suriah. Mujahidin juga menewaskan dan mencederai sejumlah tentara Bashar Asad.

Sementara itu mujahidin Batalion-batalion Ahfad ar-Rasul FSA menyerang markas milisi Syiah Hizbullah Lebanon di kota Sayyidah Zaenab, propinsi pinggiran Damaskus pada Rabu (19/6/2013) siang dengan tembakan mortar. Serangan itu mengakibatkan kebakaran pada sasaran serangan. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...