Berita Dunia Islam Terdepan

55 pasukan boneka Afghanistan tewas dan terluka dalam pertempuran di Bala Baluk

1

BALA BALUK (Arrahmah.com) – Laporan dari distrik Bala Baluk menyatakan bahwa pertempuran sengit meletus pada dini hari ketika Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melawan serangan pasukan komando boneka yang melakukan serangan udara dengan helikopter di wilayah Shewan pada Selasa (18/6/2013) malam, lapor Shahamat.

Pertempuran yang melibatkan penggunaan senjata ringan maupun berat tersebut terus berlanjut hingga sore hari dan meluas ke wilayah Ganjabad dan Kerani. Pertempuran ini berakhir dengan tewasnya 25 tentara boneka, 30 lainnya mengalami luka-luka, sementara 1 tank  mereka hancur dihantam RPG Mujahidin, sebelum pasukan musuh itu akhirnya mundur.

Musuh mengirim 10 helikopter medis untuk mengangkut para pasukan boneka mereka yang terluka. Kemudian musuh kembali melakukan serangan udara brutal yang melukai 6 Mujahidin, sementara 3 Mujahidin lainnya dilaporkan syahid (Insya Allah).

Selain itu, penduduk setempat juga menderita kerugian dalam pemboman brutal musuh, namun jumlah warga sipil yang menjadi korban belum diketahui. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...