Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Suriah membombardir Aleppo dengan bom fosfor

3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah menggunakan segala cara biadab untuk menghukum rakyat sipil muslim Suriah. Hukuman massal dengan penggunaan senjata-senjata yang dilarang oleh hukum internasional masih terus dilakukan oleh rezim Bashar Asad.

Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah membombardir kota Andan, propinsi Aleppo pada Selasa (18/6/2013) dengan menggunakan bom-bom fosfor. Senjata yang dilarang secara hukum internasional itu menghujani perumahan penduduk sipil muslim.

Ugarit News melaporkan sedikitnya dua kali pesawat tempur rezim Bashar Asad menghujani kota Andan dengan bom fosfor pada Selasa siang. Selain menghancurkan rumah-rumah warga, bom-bom itu menimbulkan lubang di tanah dan kebakaran.

Bom fosfor termasuk jenis senjata yang mengandung racun sharine. Bom ini bisa mengakibatkan kematian korban secara perlahan karena keracunan, sulit bernafas dan kejang-kejang. Bom ini biasa dipergunakan oleh pasukan komunis Uni Soviet dalam masa perang Afghanistan dan perang Chechnya. Saat ini negara komunis Rusia dan China merupakan sekutu dan pendukung utama kebiadaban rezim Nushairiyah Suriah. 

http://www.youtube.com/watch?v=9w8g5fSUDNk

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...