Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur rezim Suriah membumi hanguskan rumah-rumah warga sipil di pinggiran Damaskus

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah semakin gencar membombardir desa-desa dan kota-kota di propinsi pinggiran Damaskus. Distrik Ghautah Timur yang selama ini menjadi basis kuat mujahidin Islam dan mujahidin FSA mendapat serangan militer rezim paling gencar.

Bombardir pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah pada Ahad (16/6/2013) malam menyebabkan kebakaran hebat di kota Malihah, distrik Ghautah Timur, propinsi pinggiran Damaskus. Rumah-rumah warga sipil dilalap oleh api akibat ledakan birmil, bom tabung gas yang ditembakkan oleh pesawat tempur rezim Suriah, laporan Ugarit News.

http://www.youtube.com/watch?v=5WJtrff_GbU

Penduduk dan para aktivis kemanusiaan bekerja keras untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Banyak rumah warga sipil yang tidak bisa diselamatkan akibat kobaran ap yang terlalu besar dan gencarnya bombardier pesawat tempur. Rezim Nushairiyah Suriah menempuh taktik “hukuman massal” dengan membombardir warga sipil agar mereka melepaskan dukungan mereka kepada mujahidin Islam dan mujahidin FSA. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...