Berita Dunia Islam Terdepan

Yordania siap berperang melawan “ancaman apapun” yang datang dari konflik Suriah

4

AMMAN (Arrahmah.com) – Raja Yordania, King Abdullah mengatakan pada Ahad (16/6/2013) bahwa kerjanaan siap mempertahankan diri dari ancaman keamanan dari konflik yang terjadi di negara tetangga, Suriah.

“Jika dunia tidak membantu sebagaimana mestinya, dan jika hal itu menjadi bahaya bagi negara kami, kami mampu setiap saat untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi negara dan kepentingan rakyat kami,” ujarnya seperti dilansir Al Arabiya.

Dia berbicara saat yordania dan pasukan teroris AS melanjutkan latihan militer bersama dengan partisipasi 17 negara lainnya.  Para diplomat mengatakan latihan itu memasuki minggu kedua, bertujuan untuk mengirimkan pesan yang kuat kepada presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Dalam sepekan terakhir, AS telah menggerakkan rudal Patriot dan jet tempur ke Yordania.  The Wall Strees Jorunal melaporkan minggu ini mengenai proposal militer AS untuk mempersenjatai pejuang oposisi sekuler juga menyerukan zona larangan terbang terbatas.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...