Berita Dunia Islam Terdepan

Roket mujahidin Irak menghantam pangkalan udara militer Kirkuk

2

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian propinsi Kirkuk, Irak pada Jum’at (14/6/2013) menyatakan bahwa seorang perwira dan seorang polisi rezim Syiah Irak cedera parah oleh ledakan ranjau yang menghantam mobil patroli kepolisian di pusat kota Kirkuk, 250 km utara ibukota Baghdad.

Pada hari yang sama mujahidin menembakkan sejumlah roket terhadap pangkalan udara militer Kirkuk, laporan Al-Mada Press.

Sumber pada kepolisian propinsi Kirkuk mengatakan kepada Al-Mada Press, “Sebuah ranjau yang ditanam di sisi jalan umum meledak, awal malam kemarin, menghantam mobil patroli kepolisian penjaga gedung pemerintahan saat melintas di pusat kota Kirkuk. Ledakan itu mencederai seorang perwira berpangkat inspektur dan seorang polisi lainnya, serta menimbulkan kerusakan berat pada mobil patroli kepolisian.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan keamanan Irak langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Kedua korban dievakuasi ke rumah sakit umum Kirkuk untuk menjalani perawatan medis.

Sumber pada keamanan Irak juga menyatakan kepada Al-Mada Press sebuah roket Katyusa menghantam pangkalan udara militer Kirkuk pada Jum’at (14/6/2013) malam. Serangan itu menimbulkan kerusakan pada sebagian pangkalan militer yang menjadi markas tentara nasional Irak dan kepolisian Irak tersebut.  (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...