Berita Dunia Islam Terdepan

Perwira militer Irak tewas oleh serangan mujahidin di Mosul

3

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian propinsi Niniveh, Irak menyatakan bahwa seorang perwira tentara rezim Syiah Irak tewas oleh serangan mujahidin di barat Mosul, 405 km utara ibukota Baghdad pada Sabtu (15/6/2013).

Sumber pada kepolisian propinsi Niniveh mengatakan kepada Al-Mada Press, “Sejumlah orang yang tidak dikenal identitasnya dan bersenjata melepaskan tembakan, siang ini, dari jenis senapan mesin ke arah sebuah mobil yang dikendarai perwira militer berpangkat mayor saat melintas di Jisr Shihah, barat Mosul. Tembakan itu menewaskan perwira di lokasi kejadian.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan keamanan Irak langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Mereka melakukan penggeledahan rumah-rumah dan pemeriksaan terhadap penduduk di sekitar lokasi kejadian untuk mencari para pelaku serangan. Mayat perwira militer dievakuasi ke rumah sakit.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan terhadap polisi, tentara dan pejabat rezim Syiah Irak di propinsi Niniveh. Pada Senin (10/6/2013) lalu mujahidin melakukan lima serangan bom mobil di beberapa markas kepolisian dan militer di propinsi Niniveh. Lebih dari 195 polisi dan tentara tewas dan cedera dalam serangan-serangan mematikan tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...