Berita Dunia Islam Terdepan

Empat orang ditikam di sebuah Masjid di Birmingham

3

BIRMINGHAM (Arrahmah.com) – Empat orang, termasuk seorang petugas polisi, ditikan di sebuah Masjid di Birmingham, Inggris.  Polisi telah menangkap seorang pria berusia 32 tahun yang diduga terkait dengan serangan yang memakan empat korban yang kini dirawat di rumah sakit, lapor Rusia Today (16/6/2013).

Petugas tiba di lokasi kejadian menanggapi laporan dari tiga serangan yang terjadi pada pukul 23.00 waktu setempat.  Salah satu petugas kemudian menderita luka tusukan saat memburu tersangka.

Polisi dengan cepat mengepung daerah sekitar Masjid di pemukiman Ward End di timur Birmingham.  Menurut pernyataan polisi, keempat korban yang berada di rumah sakit kini dalam kondisi stabil.

Polisi Inggris kini berpatroli di pemukiman sekitar Masjid dalam upaya untuk “meyakinkan masyarakat setempat”.

Kelompok Muslim Inggris, Ramadhan Foundation telah menanggapi serangan tersebut dan menyatakan keprihatinan yang mendalam bagi para krban dan keluarganya.

“Masih terlalu dini untuk berspekulasi mengenai penusukan, tetapi jelas tidak ada tempat untuk kekerasan seperti ini di negara kita,” ujar juru bicara kelompok tersebut.

Pihak kepolisian belum mengumumkan motif di balik penyerangan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...