Berita Dunia Islam Terdepan

Satu polisi Irak tewas dan empat lainnya cedera oleh ranjau mujahidin di Tikrit

4

TIKRIT (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian propinsi Shalahuddin, Irak menyatakan bahwa seorang polisi rezim Syiah Irak tewas dan empat polisi lainnya cedera oleh ledakan ranjau yang menghantam mobil patroli kepolisian di utara Tikrit, 170 km utara ibukota Baghdad pada Sabtu (15/6/2013).

Sumber pada kepolisian propinsi Shalahuddin mengatakan kepada Al-Mada Press, “Sebuah ranjau meledak, siang ini, menghantam mobil patroli kepolisian saat melintas di kawasan Bu Jawari, distrik Taji, 40 kilometer utara Tikrit. Ledakan itu menewaskan seorang polisi, mencederai empat polisi lainnya dan menimbulkan kerusakan berat pada mobil patroli kepolisian.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan keamanan Irak langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Para korban dievakuasi ke rumah sakit Tikrit untuk menjalani perawatan medis. Mayat polisi dibawa untuk menjalani proses otopsi. Pasukan keamanan memblokade wilayah lokasi kejadian dan mengambil langkah-langkah pengamanan sangat ketat.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan terhadap polisi, tentara dan pejabat rezim Syiah Irak di propinsi Shalahuddin. Pada Sabtu (8/6/2013) lalu mujahidin menewaskan seorang polisi rezim Syiah Irak dengan bom yang ditempel pada mobilnya di kawasan Sharqat, 120 kilometer utara Tikrit. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...