Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga polisi Irak cedera oleh serangan mujahidin di Tikrit

2

TIKRIT (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian rezim Syiah Irak melaporkan pada Selasa (12/6/2013) bahwa tiga polisi rezim Syiah Irak mengalami cedera parah oleh serangan mujahidin di kota Tikrit, utara propinsi Shalahuddin.

Sumber pada kepolisian rezim Syiah Irak mengatakan kepada Al-Baghdadiah News, “Sekelompok pria yang bersenjata dan tak dikenal identitasnya menyerang posko pemeriksaan kepolisian di desa Kanush, kawasan pesisir kiri, utara kota Tikrit. Serangan itu mengakibatkan tiga polisi mengalami cedera berat dan sebuah mobil kepolisian yang berada diposko dibakar. Para penyerang juga merampas senjata para polisi dalam posko.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan bantuan kepolisian Irak telah dikerahkan untuk memblokade wilayah sekitar lokasi ledakan. Mobil ambulan telah melarikan para korban cedera ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan terhadap tentara dan polisi rezim Syiah Irak. Posko-posko pemeriksaan, markas kepolisian, markas tentara dan patroli keamanan menjadi sasaran utama serangan mereka. (muhibalmajdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...