Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang perwira dan tentara Irak tewas oleh serangan mujahidin di Kirkuk

2

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian rezim Syiah Irak melaporkan pada Rabu (13/6/2013) bahwa seorang perwira militer dan seorang tentara rezim Syiah Irak tewas oleh serangan mujahidin di kota Kirkuk.

Sumber pada kepolisian rezim Syiah Irak mengatakan kepada Al-Baghdadiah News, “Sekelompok pria yang bersenjata dan tak dikenal identitasnya menyerang posko pemeriksaan pasukan penjaga kantor pemerintahan di kawasan Riyadh, barat daya propinsi Kirkuk. Serangan itu menewaskan seorang perwira militer dan seorang tentara.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan keamanan Irak telah dikerahkan untuk mengejar para pelaku serangan yang kabur pasca serangan. Aparat keamanan memblokade wilayah sekitar lokasi serangan dan melakukan pemeriksaan ketat untuk menangkap para pelaku seranagan.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan terhadap tentara dan polisi rezim Syiah Irak. Posko-posko pemeriksaan, markas kepolisian, markas tentara dan patroli keamanan menjadi sasaran utama serangan mereka. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...