Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah membuka TPA untuk anak-anak di Dier Ezzur

3

DIER EZZUR (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam Suriah tidak hanya berperang melawan kebiadaban pasukan rezim Nushairiyah Suriah, milisi Syiah Shabihah, milisi Syiah Hizbullah Lebanon, milisi Syiah Irak dan Garda Revolusi Iran. Mujahidin Islam di Suriah juga menyelenggarakan pendidikan dan dakwah yang menyentuh semua kalangan rakyat muslim.

Situs resmi kelompok mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah, salah satu kelompok jihad terkemuka dan bagian dari Jabhah Islamiyah Suriah, melaporkan pada Rabu (12/6/2013) kegiatan dakwah dan pendidikan yang digelar oleh mujahidin Ahrar asy-Syam di propinsi Dier Ezzur.

Para ulama dan juru dakwah mujahidin Ahrar asy-Syam menggelar pengajaran-pengajaran Al-Qur’an bagi anak-anak di kota Tayanah, propinsi Dier Ezzur. Pengajaran dipimpin oleh sejumlah ulama dan juru dakwah. Kegiatan pengajaran dilaksanakan di masjid-masjid dan diikuti dengan antusias oleh anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan.

Di tengah suasana perang yang telah berlangsung lebih dari dua tahun, praktis kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah terhenti. Bombardir brutal pesawat tempur, tank dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah telah menghancurkan gedung-gedung sekolah, menewaskan banyak guru dan murid.

Pengajaran Al-Qur’an dan ilmu-ilmu keislaman akan membentuk anak-anak muslim Suriah menjadi pribadi yang shalih dan berwawasan luas. Kegiatan “TPA” di masjid-masjid kota Tayanah merupakan bukti pengabdian mujahidin Islam kepada masyarakat muslim Suriah.

http://youtu.be/pLqe4aIKdcU

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...