Berita Dunia Islam Terdepan

Tantowi Yahya dituntut minta maaf kepada Rakyat Palestina

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Terkait dengan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Tantowi Yahya dan sejumlah pimpinan media masa Indonesia secara diam-diam melakukan kunjungan ke Israel, relawan Indonesia untuk Palestina menyarankan agar Tantowi Yahya meminta maaf kepada Rakyat Palestina dan kepada Umat Islam di Palestina.

Terlebih lagi dalam pernyataanya yang dikutip oleh berbagai media masa dia mengatakan bahwa “Meski menganggap Isreal belum adil, namun Israel tidaklah memusuhi Islam.” ujar Tantowi.  Sungguh perkataan dusta dan mempunyai tendensi lobi zionis.

Abdillah Onim, seorang relawan Indonesia yang menetap di Gaza, dalam surat elektroniknya kepada arrahmah.com menulis  kekecewaanya dan protes kepada Tantowi. “Sebagai putra Indonesia, relawan Indonesia yang sudah berada di Jalur Gaza Palestina sejak tahun 2008. Saat terjadi agresi Israel secara besar-besaran ke Jalur Gaza, bahkan melihat dan mengalami sendiri bagaimana kebiadaban Israel secara bertubi-tubi hingaa saat ini, baik di Tepi Barat maupun di Jalur Gaza Palestina. Adalah sangat tidak adil dan tidak manusiawi jika seorang public figur berkomentar seakan baru datang dari bumi lain, dan pura-pura tidak mengetahui kebiadaban yang dilakukan oleh zionis Israel. Tentunya hal ini sangat melukai hati umat islam di dunia, bahkan warga Yahudi sendiri mengakui dan menolak kebiadan yang dilakukan oleh Israel terhadap umat Islam yang ada di Palestina. Tidak hanya umat Islam, warga Kristen yang ada di Jalur Gaza pun mengeluh akan kebiadan zionis Israel.”

Lebih jauh Onim menguraikan “Saya relawan Indonesia dan wartawan Indonesia yang menetap di Gaza menolak dan tidak menerima pernyataan dari Tantowi Yahya tersebut. Saya sarankan agar dia dengan resmi meminta maaf secara resmi kepada umat Islam di dunia khususnya kepada rakyat Palestina dan yang ada di Jalur Gaza, semoga Allah swt mengampuni dosa Tantowi serta diberikan hidayah,amin.

Abdillah Onim mengajak Tantowi untuk berkunjung ke Jalur Gaza. Kalau dia bisa sampai ke Tel Aviv masak tidak bisa menginjak Jalur Gaza. “Saya juga mengundang Tantowi Yahya untuk berkunjung ke Jalur Gaza mengajak anak dan istrinya agar dapat melihat langsung ribuan anak Gaza yang menjadi yatim, melihat langsung para wanita yang menjadi janda dan melihat langsung faislitas umut dan fasiltas ibadah itu semua akibat kebiadan yang dilakukan oleh zionis israel, dan saya jadi saksi hidup saksi mata atas perlakukan zionis israel diakhir tahun 2012. Berkali-kali saya katakana secara resmi di media, jika tidak mendoakan dan tidak membantu rakyat Palestina dan tidak menjaga citra agama Islam, ada baiknya diam seribu bahasa.” Tulisnya.

 Onim juga mengirim foto anak Gaza yang meninggal dunia dan tercabik-cabik akibat kebiadaban Israel. Masihkah dia mengatakan Israel tidak memusuhi Islam?

IMG_0682

IMG_0676

IMG_0685

IMG_0720

IMG_0722

IMG_0723

IMG_0726

IMG_0730

IMG_0737

IMG_0745

IMG_0779

IMG_0788

IMG_0790

Mahmud Dawud, 

Innalillahi waa inna ilaihi rojiun…

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...