Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin membakar beberapa kendaraan militer dalam bandara militer Aleppo

2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Bukan tanpa alasan yang kuat jika ribuan anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon mulai dikerahkan ke propinsi Aleppo sejak beberapa hari terakhir. Posisi pasukan rezim Nushairiyah Suriah di propinsi ini semakin terjepit oleh mujahidin Islam dan mujahidin FSA.

Kantor berita Ugarit News melaporkan mujahidin Liwa’ al-Fatih FSA dan Jaisyul Muhajirin FSA kembali meraih kemajuan penting dalam rangkaian pengepungan dan penyerangan terhadap bandara militer Minnigh di propinsi Aleppo. Kedua kesatuan mujahidin FSA itu berhasil menghancurkan beberapa kendaraan militer rezim Nushairiyah Suriah di dalam kompleks bandara Minnigh dalam pertempuran sengit pada Senin (11/6/2013).

Dalam pertempuran pada Ahad (10/6/2013) mujahidin FSA telah merebut halaman luar bandara militer Minnigh. Beberapa bagian tembok luar bandara militer Minnigh telah jebol dan memungkinkan mujahidin untuk menjadikannya sebagai celah lain untuk melakukan penyerbuan ke dalam bandara militer tersebut.

Beberapa pekan sebelumnya bom mobil mujahidin Islam telah menghancurkan pintu gerbang utama bandara militer Minnigh. Mujahidin Islam dan mujahidin FSA semakin ketat mengepung bandara militer tersebut. Jarak mujahidin dengan hangar dan landasan pesawat di dalam kompleks bandara militer Minnigh hanya berkisar puluhan meter saja.

http://www.youtube.com/watch?v=zpfGRhQwrHE

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...