Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” bukan untuk melawan Rusia di Golan

1

(Arrahmah.com) – “Israel” mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menentang keberadaan Rusia di Dataran Tinggi Golan, Wakil Menteri Luar Negeri “Israel” Faina Kirschenbaum mengkonfirmasi.

Dalam laporan Anadolu Agency, Kirschenbaum mngatkan bahwa “Israel” tidak akan mencegah pengerahan misi “penjaga perdamaian” Rusia di Dataran Tinggi Golan.

“Israel tidak tidak menentang Rusia di Dataran Tinggi Golan. Kami tidak akan mencegah pengerahan misi penjaga perdamaian Rusia di Datarang Tinggi Golan,” katanya pada saat kunjungan resmi di Rusia.

“Kami ingin semua angkatan bisa mengambil alih tanggung jawab untuk datang ke sana. Ini bisa saja Rusia, tidak masalah negara yang mana,” tambah Kirschenbaum.

Telah menjadi rahasia umum bahwa Rusia berada di sisi rezim Suriah yang hingga saat ini masih memerangi kaum Muslimin Suriah. Ide penempatan militer Rusia -yang mereka sebut penjaga perdamaian- di Dataran Tinggi Golan disuarakan oleh Vladimir Putin pada 7 Juni, setelah diumumkan bahwa kontingen Austria menarik diri dari Golan.

Golan juga menjadi incaran Mujahidin Suriah, sebab wilayah tersebut berbatasan langsung dengan wilayah yang dikuasai oleh “Israel.” (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...