Berita Dunia Islam Terdepan

Bandara San Fransisco menyediakan tempat shalat bagi pasa supir taxi Muslim

3

SAN FRANSISCO (Arrahmah.com) – Ratusan supir taxi Muslim kini mudah mencari tempat untuk melaksanakan shalat, Bandara Internasional Fransisco (Francisco International Airport), Amerika Serikat telah menyediakan tempat khusus untuk wudhu dan shalat.

Pihak bandara telah memutuskan untuk mengalokasikan sebuah tempat di garasi bagi para supir taxi Muslim untuk melaksanakan kewajiban agama mereka, shalat lima waktu.

“Kami sangat bahagia,” kata Ahmad Al Gazali (49), seorang supir Muslim dari Yaman, kepada San Fransisco Chronicle, seperti dilansir Onislam.

Langkah pihak bandara ini sebagai tanggapan atas permintaan seorang supir taxi Royal Cab, Hasan Khan (52), seorang imigran Pakistan untuk menyediakan sebuah ruangan khusus shalat di bandara tersebut.

Sebelumnya, para supir taxi Muslim merasa kesulitan untuk melaksanakan shalat di jam-jam kerja mereka, melayani para penumpang di bandara tersebut. Mereka harus membawa botol-botol besar berisi air bersih untuk dipakai ber-wudhu. Atau, mereka ber-wudhu di kamar kecil di bandara itu, namun banyak pengguna bandara tidak menyukainya.

Akhirnya, demi relasi kerja, pihak bandara memutuskan untuk membuat tempat wudhu dan shalat di lantai dasar garasi utama khusus bagi para supir taxi Muslim. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...