Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah merebut halaman bandara militer Minnigh di Aleppo

1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam dan mujahidin FSA Suriah terus meraih kemajuan penting dalam upaya merebut bandara militer Minnigh di propinsi Aleppo dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya.

Mujahidin Suriah telah berhasil menguasai halaman bandara militer Minnigh pada Senin (10/6/2013). Tanah datar yang sangat luas di bagian luar bandara militer Minnigh itu sepenuhnya dikuasai mujahidin Islam dan mujahidin FSA, laporan Ugarit News.

Beberapa orang mujahidin dengan menenteng roket RPG dan senapan ringan berjaga di balik tembok lokasi dalam bandara setinggi 1,5 meter. Mereka berkeliling sepanjang tembok yang memisahkan bagian luar dan bagian dalam bandara.

Meski berada di halaman luar tembok bandara, mujahidin bisa setiap saat memasuki bagian dalam bandara. Sebab beberapa bagian tembok bandara telah jebol dan menimbulkan lobang besar yang bisa dilalui oleh mujahidin. Dari jebolan di tembok bandara bisa terlihat denga jelas jarak dengan landasan, helicopter dan pesawat yang sedang berada dalam hangar.

Mujahidin berjanji akan menghancurkan milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang dikirim oleh Hasan Nasrullah untuk mendukung kebiadaban pasukan rezim Bashar Asad. Pintu gerbang utama bandara militer Minnigh telah lebih dahulu direbut oleh mujahidin Suriah sejak beberapa hari sebelumnya.

http://www.youtube.com/watch?v=gu1QJG8OK7w

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...