Berita Dunia Islam Terdepan

Kebakaran terjadi di sekolah Islam di Greater London

4

LONDON (Arrahmah.com) – Polisi London sedang menyelidiki kebakaran yang terjadi di sekolah Islam di Greater London.  Mereka mencari tau penyebab kebakaran tersebut.

Tim pemadam kebakaran dipanggil ke Darul Uloom, sebuah sekolah Islam di Foxbury Avenue, Chislehurst, Greater London pada Sabtu (8/6/2013) malam.  Petugas yang datang berasal dari London Fire Brigade dan London Ambulance Service.

Dua orang dirawat di tempat kejadian karena menghirup asap.  Seorang juru bicara kepolisian mengatakan kerusakan terjadi di bangunan sekolah itu.

Detektif Steph roberts mengatakan : “Api mencurigakan, polisi terus bersiaga.  Kami akan meminta anggota masyarakat untuk tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyebab kebakaran.  Sebuah penyelidikan sedang berlangsung,” seperti dilaporkan situs berita London, the northern echo (9/6).

“Siapapun yang memiliki informasi yang dapat membantu penyelidikan harus menghubungi polisi di 101 atau untuk tetap anonim bisa menghubungi 0800 555 111.  Kehadiran polisi akan ditingkatkan di sekitar lokasi yang rentan di London, termasuk patroli tambahan untuk memberikan jaminan dan mencegah kejahatan,” tambahnya.

Kepala sekolah, Mustafa Musa mengatakan seorang penyusup masuk dan mulai melakukan pembakaran, namun ia tidak menyebutkan dimana kebakaran itu dimulai dan bagaimana penyusup bisa masuk ke gedung.

“Kami menunjukkan penghargaan kami kepada layanan polisi, pemadam kebakaran dan ambulans dan simpatisan yang telah merespon dan menawarkan dukungan saat ini.  Orang tua harus yakin bahwa para siswa aman dan dalam keadaan baik,” ujar Mustafa.

“Departemen akademik sekolah telah dibakar tepat sebelum tengah malam oleh penyusup.  Awalnya staf berusaha memadamkan api dan mengevakuasi para siswa untuk keselamatan mereka.”

“Pemadam kebakaran dan ambulans merespon dengan cepat dan memastikan tidak ada yang terluka serius.  Dua anak laki-laki menderita luka inhalasi asap, namun Alhamdulillah mereka telah pulih,” ungkapnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...