Berita Dunia Islam Terdepan

Kampanye petisi anti-Mursi kumpulkan 13 juta tanda tangan

4

KAIRO (Arrahmah.com) – Penyelenggara kampanye yang bertujuan untuk menarik kepercayaan dari Presiden Mesir, Mohammad Mursi mengumumkan dalam konferensi pers pada Ahad (9/6/2013) bahwa mereka telah mengumpulkan 13 juta tanda tangan petisi sejak pertama kali dikumpulkan pada tanggal 1 Mei lalu.

Tamarod (pemberontakan) telah menarik perhatian media global karena merencanakan protes massa pada 30 Juni mendatang yang bertepatan dengan satu tahun pertama Mursi dalam kekuasaan.

Kelompok ini telah mengumumkan niatnya untuk mengumpulkan tanda tangan yang lebih banyak untuk upaya petisi anti-pemerintah, lapor surat kabat al-Masry al-Youm.

Seorang juru bicara kampanye, mengumumkan kampanye Tamarod telah mencapai 13 juta tanda tangan. “Rakyat Mesir adalah orang-orang yang memberi kepercayaan kepada Presiden Mursi dan sehingga kami memiliki hak untuk menariknya, karena dia telah melanggar kontrak dengan rakyat ketika ia tidak memenuhi tuntutan revolusi,” ujarnya.

Pada bulan Juni 2012, Mursi berhasil duduk dalam kekuasaan dengan meraih 51,7 persen suara dalam pemilihan setelah pemberontakan yang menggulingkan Hosni “Mubarak”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...