Berita Dunia Islam Terdepan

Adik Hassan Nasrallah tewas dalam pertempuran di Qusayr, Mujahidin konfirmasi

2

(Arrahmah.com) – Kabar kematian adik pemimpin milisi bersenjata Syiah Libanon yang dikenal dengan nama “Hizbullah” memang tidak terlalu ramai diberitakan, tetapi video proses pemakaman Khidir Nasrallah dan konfirmasi Mujahidin Suriah menegaskan kabar tersebut.

Dalam sebuah video yang dirilis Ain-baal.com, menunjukkan prosesi pemakaman Khidir Nasrallah. Terlihat peti matinya diantar oleh sejumlah besar para tentara dan pendukung “Hizbullah” dengan upacara resmi. Video ini membenarkan kabar kematian Khidir.

khidir hizbullat tewas

Khidir, dilaporkan telah tewas dalam pertempuran dengan Mujahidin di kota Qusayr, provinsi Homs. Laporan ini juga dikonfirmasi oleh Tim Media Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) yang sedang berada di Suriah. FIPS mengatakan bahwa Mujahidin membenarkan bahwa adik Sekjen “Hizbullah” itu tewas bersama 480 tentara “Hizbullah” lainnya dalam peperangan di Qusayr, sebagaimana dilaporkan oleh Islmpos.com pada Senin (10/6/2013).

khidir hizbullat tewas1

Pertempuran di Qusayr hingga kini masih berlangsung sengit. Kota strategis itu menjadi sasaran gempuran pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Assad dan milisi Syiah “Hizbullah” yang terlatih dan bersenjata lengkap. Walaupun begitu, dengan pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, Mujahidin masih mampu mengontrol medan pertempuran dan semua divisi Mujahidin diminta untuk bergabung ke medan jihad di Qusayr untuk membuka front-front baru dengan tujuan untuk mengacaukan perhatian tentara musuh.

Milisi Syiah “Hizbullah” tak hanya dikutuk oleh kaum Muslimin, tetapi juga sebagian pemeluk Syiah Libanon mengecam dan menentang keterlibatan “Hizbullah” dalam membantu rezim Assad membunuhi rakyat Muslim Suriah. Salah satu buktinya, Ahad (9/6) kemarin, di Beirut terjadi demonstrasi di depan kedubes Iran menentang keterlibatan Iran dan “Hizbullah” dalam perang di Suriah, satu orang demonstran tewas diserang oleh pendukung “Hizbullah” dan 11 lainnya luka-luka. 

 

http://www.youtube.com/watch?v=hlyBoYY84-Q

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...