Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga tentara teroris AS tewas dalam serangan “insider”

1

FARAH (Arrahmah.com) – Seorang pria yang mengenakan seragam tentara nasional Afghanistan menembak mati tiga tentara teroris AS pada Sabtu (8/6/2013) di bagian timur negara itu, ujar pejabat boneka Afghan seperti dilaporkan Al Arabiya.

Serangan datang di hari yang sama di mana seorang tentara teroris Italia tewas dan tiga lainnya terluka ketika sebuah granat dilemparkan ke kendaraan lapis baja mereka di provinsi Farah, Afghanistan barat.

Puluhan tentara teroris AS-NATO tewas dalam serangan “insider” yang meningkatkan ketidakpercayaan antara pihak Afghanistan dengan sekutu mereka AS dan NATO.

Ancaman dari serangan ini begitu serius sehingga pasukan teroris AS-NATO secara teratur mengawasi boneka mereka.  Pasukan Afghanistan secara teratur diawasi oleh apa yang disebut dengan “guardian angel” yang memberikan perlindungan untuk pasukan asing.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini, namun para pejabat NATo mengatakan bahwa sebagian besar serangan “insider” dilakukan oleh Mujahidin Taliban.

Dalam akun twitternya, NATO mengatakan masih menyelidiki serangan tersebut.  Para pejabat militer di Kabul memastikan bahwa ketiganya adalah tentara Amerika Serikat.

Insiden terjadi di distrik Khair Kot, provinsi Paktika. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...