Berita Dunia Islam Terdepan

Sudah 5 tahun mangkat masih ada peringatan ulang tahunnya

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Biasanya peringatan ulang tahun di masyarakat umum, dirayakan oleh orang yang masih hidup. Namun di Solo, Dalem Kalitan (DK) rayakan hari ulang tahun (HUT) Soeharto, bekas presiden zaman orde baru yang meninggal dunia tahun 2008.

Acara HUT Soeharto yang ke 92 ini diadakan besar-besaran. Acara ini diperkirakan bakal dihadiri 30 ribu orang untuk salawatan yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf atau akrab disapa Habib Syech. Lansir antaranews.

Komunitas zikir Ahbaabul Musthofa (AM) merupakan jemaah inti dalam setiap selawatan Habib Syech. Edhi Hendaryani mewakili AM saat jumpa pers di DK, Solo, Rabu (5/6), mengungkapkan, putra Soeharto, Hutomo Mandala Putra sudah memberikan konfirmasi kehadirannya kepada Habib Syech terkait acara tersebut. DK adalah kediaman keluarga besar Siti Hartinah Soeharto.

RM Agus Surendro, Kepala rumah tangga DK, mengungkapkan tak ada yang terlalu istimewa dari peringatan ulang tahun Soeharto tersebut. Hanya atas permintaan dari keluarga Cendana, peringatan dipusatkan di Kalitan. “Setiap tahun diperingati dan menyebar di berbagai tempat seperti di Masjid At-Tin, TMII, Dalem Kalitan serta di Cendana juga ada. Tetapi sekarang dipusatkan di sini,” katanya.

Disampaikannya, selain Tommy anak-anak Soeharto direncanakan hadir dalam acara tersebut di antaranya Siti Hediati Hariyadi (Titiek), Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek), Sigit Harjojudanto (Sigit) serta adik Soeharto, Probosutedjo. Tidak hanya itu, sejumlah tokoh juga direncanakan mengikuti pengajian yakni Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Try Sutrisno, Wiranto serta Subagyo HS.

 (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...