Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang tentara Irak tewas dan seorang perwira terluka oleh ranjau mujahidin di Mosul

0

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber pada tentara rezim Syiah Irak menyatakan seorang tentara tewas dan seorang perwira cedera pada Jum’at (7/6/2013) saat sebuah ranjau menghantam kendaraan patroli militer Irak di selatan kota Mosul, 405 km utara ibukota Baghdad.

Sumber pada tentara rezim Syiah Irak menyatakan kepada harian Al-Mada Press “sebuah ranjau yang ditanam di sisi jalan di kawasan Gazlani, 5 kilometer selatan Mosul, meledak pada pagi ini, saat sebuah kendaraan patroli militer Irak melintas. Ledakan itu menewaskan seorang tentara dan mencederai seorang perwira berpangkat kolonel”.

Sumber itu menambahkan bahwa “regu patroli militer itu telah meminta bantuan kepada regu patroli militer lainnya, yang langsung memblokade lokasi kejadian. Mereka mengangkut perwira yang cedera ke Rumah Sakit Umum Mosul dan mengevakuasi tentara yang tewas untuk dilakukan otopsi”.

Serangan-serangan mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam terus menggoyahkan pasukan keamanan rezim Syiah Irak di kawasan Mosul dan propinsi-propinsi berpenduduk mayoritas ahlus sunnah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...