Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan dari Suriah: Inilah pangkalan militer Idlib yang direbut Mujahidin

1

IDLIB (Arrahmah.com) – Perjalanan jurnalistik Tim Media FIPS (Forum Indonesia Peduli Syam) ke kawasan perang Suriah, Kamis (6/6/2013), selain ke pengungsi Idlib di Adma, dekat perbatasan Suriah-Turki, juga melongok Pangkalan Udara Taztanaf yang telah dibebaskan Mujahidin dari rezim laknat Basyar Asad beberapa bulan lalu.

Di sekitar kawasan pangkalan militer ini sejumlah rumah dan bangunan hancur dihantam roket dan mortir militer Asad. Tetapi, alhamdulillah, perlawanan Mujahidin berhasil mengusir tentara rezim dan menguasai kawasan ini.

Hanya sekitar 300 Mujahidin yang melakukan perlawanan dalam pertempuran sengit ini, dimana persenjataan militer Asad jauh lebih canggih. Namun, dengan pertolongan Allah, serangan udara dan darat pasukan Asad itu tak mampu mempertahankan pangkalan militer Idlib. 

Mujahidin merebut pangkalan udara tersebut, termasuk 25 lebih helikopter tempur di dalamnya. Ada 20 lebih Mujahidin yang gugur (syahid, insya Allah) dalam pertempuran dahsyat ini.

Demikian penjelasan dari salah seorang Mujahidin yang menjaga kawasan ini, Kamis (6/6/2013) kepada Tim Media FIPS saat berada di Idlib. 

(Tim Media FIPS/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...