Berita Dunia Islam Terdepan

Syeikh Ayman az-Zawahiri mendesak umat Islam untuk berjihad di Suriah

1

(Arrahmah.com) – Syeikh Ayman az-Zawahiri, Amir Al-Qaeda, mendesak umat Islam untuk bersatu dan bergabung dalam pertempuran di Suriah untuk menggulingkan presiden diktator Assad dan untuk mencegah pemerintah sekutu Amerika memimpin Suriah pasca digulingkannya Assad, lansir KC pada Kamis (6/6/2013).

Menurut Associated Press, Syeikh Ayman menyerukan umat Islam di mana pun untuk mendedikasikan hidup, uang dan keahlian mereka untuk melawan rezim Assad.

Syeikh Ayman telah mengecam militan “Hizbullah” Syiah Libanon dan Iran yang mendukung Assad, lapor AP.

Syeikh Ayman juga menyerukan umat Islam untuk “mengatasi perbedaan mereka” dan melawan perluasan pengaruh Syiah di Suriah, AP menambahkan.

“Amerika, instansi dan sekutunya ingin kalian menumpahkan darah kalian dan darah anak-anak dan kaum perempuan kalian untuk menurunkan rezim kriminal Baath, dan kemudian mendirikan sebuah pemerintahan yang loyal kepada mereka dan untuk menjaga keamanan ‘Israel’,” katanya seperti dikutip Reuters.

Pesan itu disampaikan dalam rekaman berdurasi 22 menit yang diposting pada hari Kamis di sebuah situs yang biasa digunakan oleh Al-Qaeda, lapor Reuters. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...