Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 1000 warga asing memeluk Islam di Riyadh Utara

3

RIYADH (Arrahmah.com) – Direktur Hubungan Umum dan Media Maktab Ta’awun li-Da’wah wal Irsyad wa Tau’iyat al-Jaliyat, Syaikh Khalid bin Muhammad al-Mansur menyatakan sebanyak 1093 warga asing dari 12 negara telah masuk Islam di kota Riyadh Utara, Arab Saudi selama tahun 2013, laporan situs berita Islammemo pada Rabu (22/5/2013).

Syaikh al-Manshur mengungkapkan bahwa pernyataan keislaman lebih dari 1000 warga asing itu “datang karena karunia Allah semata, kemudian berkat usaha penuh berkah dari para juru dakwah laki-laki dan juru dakwah perempuan Maktab Ta’awun, meliputi training-training dakwah dan kunjungan lapangan setiap pekan. Di antara kegiatannya yang terpenting adalah menggelar forum-forum diskusi “haji dan hadiah” bagi kalangan non-muslim, kegiatan social Yayasan Wakaf al-Aradi, dan forum-forum “pengawasan dan bimbingan” bagi orang-orang yang baru masuk Islam.”

Syaikh al-Manshur mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan, karyawan, buruh dan orang-orang yang dengan sukarela menginfakkan sebagian harta mereka untuk membiayai kegiatan-kegiatan dakwah Maktab Ta’awun di kota Riyadh Utara.

Direktur Hubungan Umum dan Media Maktab Ta’awun li-Da’wah wal Irsyad wa Tau’iyat al-Jaliyat menjelaskan bahwa 1093 muslim dan muslimah baru tersebut berkewarga negaraan Jerman, Amerika, Italia, Ethiopia, Srilanka, China, Ghana, Philipina, Kenya, Madagaskar, Nepal dan India.

Syaikh al-Manshur menambahkan, “Selama setengah tahun pertama dari tahun 2013 M ini, total jumlah rilisan Maktab Ta’awun yang telah didistribusikan berupa buku-buku, kaset-kaset, bulletin-buletin, dan terjemahan-terjemahan adalah 17062 buah. Adapun total jumlah ceramah dan pelajaran yang diadakan oleh Maktab Ta’awun atau berkoordinasi dengan Maktab Ta’awun adalah 1036 ceramah dan pelajaran, yang diikuti oleh lebih dari 45665 orang.”

Data ini bukanlah data pertama yang dipaparkan oleh Maktab Ta’awun. Maktab Ta’awun juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dakwah bagi para warga negara asing yang bekerja di seluruh wilayah Arab Saudi, bahkan seluruh dunia melalui situs resminya, www.IslamReligion.com. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...