Berita Dunia Islam Terdepan

Undangan terbuka Kongres Mujahidin IV di Islamic Center Az-Zikra, Sentul

3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Menjelang Kongres Mujahidin IV, panitia Kongres mengundangan seluruh elemen masyarakat untuk turut hadir dalam acara tersebut, undangan terbuka Kongres Mujahidin IV juga dikirimkan keredaksi situs ini.

Kongres Mujahidin IV mengusung tema “Seabad Perjuangan Indonesia Bersyari’ah” dengan subtema: “Menegaskan komitmen rakyat, ulama dan pemimpin negara memperbaiki Indonesia menuju masyarakat yang adil, makmur, damai dan sejahtera”, rencananya akan digelar di Islamic Center Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari Jum’at-Ahad, tanggal 16-18 Syawal 1434 H, H/23-25 Agustus 2013 M.

Kongres Mujahidin IV diawali dengan khutbah pembukaan (iftitah), pada Jum’at (23/08) dengan menampilkan Ustadz Abu Muhammad Jibriel AR, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie, KH. Ahmad Cholil Ridwan, LC, Dr. Habib H. Rizieq Syihab, LC.MA. dan Ustadz Arifin Ilham sebagai pembicara pada pembukaan Kongres.

Kongres Mujahidin IV juga mengadakan sedikitnya lima diskusi panel. Diskusi panel pertama dengan tema “Refleksi Sejarah: Seabad Perjuangan Indonesia Bersyariah”, sebagai narasumber antara lain Prof. Ahmad Mansyur Suryanegara, DR. Hamid Fahmi Zarkasyi, MA, Ed,M.Phil, Ketua MIUMI, Prof. Dr. Jawahir Tantowi, Ph.D. Tahmid B. Kartosoewirjo.

Sementara diskusi panel kedua dengan tema “Syari’at Islam dan Reformasi UUD 1945”, panitia Kongres akan menghadirkan ustadz Muhammad Thalib (Amir Majelis Mujahidin), Dr.Aidul Fitriciada Azhari, SH. dr. Zaini Abdullah (Gubernur Aceh), Prof. Dr. Rifyal Ka’bah, MA, sebagai narasumber.

Pada diskusi panel ketiga dengan tema: “Rekonsiliasi Potensi Bangsa Membangun Indonesia Bersyari’ah dan Antisipasi Aliran/Paham Sesat”, dengan narasumber, Prof. Dr.M. Din Syamsuddin, MA (PP Muhammadiyah), Dr. H. MS. Kaban (PBB), KH. Hasyim Muzadi (Pimpinan Ponpes Al-Hikam), Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdul Rahman (Wakil Amir Majelis Mujahidin).

Diskusi panel keempat dengan tema, “Reorientasi Pemahaman Al-Qur’an: Dari Tarjamah Harfiyah ke Tarjamah Tafsiriyah”. Al-Ustadz Muhammad Thalib, Prof.Dr.H.M.RoemRowi,MA, Tim Al-Qur’an dan Terjemahnya Kemenag RI akan menjadi narasumber diskusi panel keempat ini.

Diskusi panel terakhir berupa Seminar An-Nisa’ dengan tema “Menimbang Kesetaraan Gender dari Masa ke Masa” yang akan menjadi narasumber adalah Al-Ustadz Muhammad Thalib, Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah, AS. MA, Prof. Dr. Hj. Huzaemah TahidoYanggo, MA, dan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,M.Si.

Pada hari terakhir, yang juga merupakan acara puncak dari Kongres tersebut, panitia Kongres akan menggelar Temu Nasional: “Rakyat Indonesia Cinta Syari’ah” dengan subtema “Mengenang Jasa Juang Ormas untuk Syari’at Islam & Kemerdekaan Indonesia”, dan dilanjutkan dengan Dialog Nasional: “Mencari Solusi Mengatasi Kemelut Negara Indonesia dengan mengundang lintas ormas, parpol dan agama.

Selama kegiatan Kongres Mujahidin IV tersebut, panitia juga mengadakan Bazaar Perjuangan.

(Ukasyah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...