Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Mesir kembali menghancurkan 34 terowongan di perbatasan Gaza

3

RAFAH (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Mesir mengumumkan pada Selasa (4/6/2013) telah menghancurkan 34 terowongan di perbatasan Mesir dan Jalur Gaza, laporan koran Al-Quds al-Arabi.

Juru bicara resmi Angkatan Bersenjata Mesir Brigjend Ahmad Muhammad Ali dalam pernyataannya menyebutkan bahwa pasukan perbatasan Mesir telah berhasil menemukan 34 terowongan di kawasan Rafah, perbatasan Mesir dan Jalur Gaza. Terowongan-terowongan itu saat ini telah selesai dihancurkan.”

Terowongan-terowongan di perbatasan Mesir dan Jalur Gaza selama ini menjadi urat nadi perekonomian dan kehidupan masyarakat muslim Jalur Gaza. Lebih dari 30 persen sembako dan kebutuhan pokok masyarakat masuk dari Mesir ke Jalur Gaza melalui terowongan-terowongan tersebut.

Diperkirakan lebih dari 10 ribu penduduk Gaza bekerja pada alur perdagangan sembako melalui terowongan-terowongan tersebut. Terowongan-terowongan itu menjadi alternatif utama setelah penjajah zionis Israel memblokade Gaza sejak lebih dari tujuh tahun silam. Sayangnya Angkatan Bersenjata Mesir di masa pemerintahan Presiden Mursi menghancurkan lebih dari 150 terowongan vital tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...