Berita Dunia Islam Terdepan

Empat desa dibebaskan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di distrik Qisar

Distrik-distrik provinsi Faryab, Afghanistan
2

FARYAB (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan operasi pembebasan desa-desa Afghan di sekitar distrik Qisar (Qaysar), provinsi Faryab, pada Selasa (4/5/2013) sebagai bagian dari kampanye jihad musim semi “Operasi Khalid bin Walid.”

Para pejabat Mujahidin melaporkan, seperti dilansir Shahamat, bahwa Mujahidin telah membebaskan 4 desa yaitu desa Khwaja Kandi, Jatai, Lakhi dan Khudro setelah bertempuran selama dua jam. Selain itu Mujahidin juga berhasil mengontrol 7 pos pemeriksaan musuh dan membunuh seorang komandan tentara bayaran bernama Mir Alam dan melukai 3 lainnya.

Laporan menambahkan bahwa komandan tentara bayaran lainnya bernama Qamar dengan 6 bawahannya ditahan dalam pertempuran tersebut sementara komandan lainnya bernama Faiz menyerahkan dirinya kepada Mujahidin.

Dalam pertempuran ini, Mujahidin mendapatkan ghanimah (harta rampasan perang) 6 senapan Ak, 1 peluncur RPG, 1 radio wireless dan berbagai peralatan lainnya. Dan, Al-hamdulillah tidak ada Mujahidin yang menderita kerugian dalam operasi ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...