Berita Dunia Islam Terdepan

Raja Saudi yang dilaporkan mati klinis berkunjung ke Maroko

5

MAROKO (Arrahmah.com) – Saudi Pers Agency (SPA) Arab melaporkan bahwa pada Jumat (31/5/2013), Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz, meninggalkan Jeddah menuju Maroko untuk melakukan sebuah kunjungan resmi.

SPA juga menerbitkan gambar yang menunjukkan para pangeran dan pejabat Arab Saudi menemui penguasa Saudi itu di bandara Jeddah sebelum keberangkatannya ke Negara Afrika Utara tersebut.

Sementara tidak ada tanggapan dari pihak kerajaan, kunjungan itu dengan sendirinya telah menepis klaim terbaru yang menyebut bahwa raja Abdullah dalam kondisi sakit parah dan bahkan dilaporkan mati klinis atau koma.

Raja Abdullah dan beberapa anggota keluarga kerajaan Saudi lainnya juga memiliki istana di Maroko. Mereka dikabarkan kerap melakukan perjalanan ke sana.

Sebelumnya, seorang wartawan Saudi yang bekerja untuk Asharq Alawsat yang berbasis di London melaporkan bahwa Raja Abdullah bin Abdulaziz telah mati secara klinis sejak Rabu (22/5).

Itu adalah kedua kalinya Asharq Alawsat melaporkan kematian Raja Abdullah.

Pada bulan November 2012, Asharq Alawsat juga pernah melaporkan bahwa Raja Saudi telah koma dan secara klinis mati hampir seminggu setelah dia menjalani operasi punggung selama 14 jam di sebuah rumah sakit di ibukota Saudi, Riyadh.

Laporan itu kemudian dibantah oleh pihak kerajaan. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...