Berita Dunia Islam Terdepan

Berusaha menerobos masuk Qusayr, 35 milisi Syiah Hizbullah kembali tewas

2

QUSAYR (Arrahmah.com) – Sebanyak 35 anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon kembali tewas dalam pertempuran terbaru pada hari Ahad (2/6/2013) malam setelah mujahidin Suriah berhasil menghancurkan beberapa kendaraan militer milisi Syiah itu di pesisir kota Qusayr, laporan kantor berita Ugarit News.

Juru bicara media Dewan Umum Revolusi Suriah, Hadi al-Abdullah, melaporkan kesatuan-kesatuan mujahidin Suriah menghalau serangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah, milisi Syiah Shabihah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang berusaha memasuki kota Qusayr dan desa-desa sekitarnya, pesisir Homs, Suriah pada Ahad malam. Mujahidin berhasil menimbulkan kerugian jiwa dan peralatan tempur cukup besar di pihak pasukan musuh.

“Kesatuan-kesatuan pejuang revolusi berhasil menghalau upaya-upaya untuk memasuki desa Dhabaah dan desa-desa Qusayr. Mereka berhasil menghancurkan 3 buah tank pasukan Bashar Asad, sebuah panser BMP dan sebuah traktor. Mereka berhasil menewaskan sekitar 35 anggota milisi Syiah Hizbullah,” kata al-Abdullah.

Sebelumnya pada hari Sabtu mujahidin Suriah berhasil merebut kembali desa Hamidiah, Barrak dan Arajun di pesisir Qusyar setelah terlibat pertempuran sengit selama lebih dari sepekan. Mujahidin menewaskan banyak anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon. Di antara korban tewas  terdapat komandan lapangan Ali Assaf yang memiliki hubungan dekat dengan pemimpin umum milisi Hizbullah, Hasan Nasrullah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...