Berita Dunia Islam Terdepan

Ahmadinejad mengalami kecelakaan helikopter

4

TEHERAN (Arrahmah.com) – Helikopter Mahmoud Ahmadinejad melakukan pendaratan darurat di timur laut setelah mengalami kecelakaan, kata Ahmadinejad sendiri, seperti dilansir Maan pada Ahad (2/6/2013).

Akan tetapi, dia mengatakan bahwa dia tidak mengalami luka-luka.

“Helikopter yang membawa Ahmadinejad dan sejumlah pejabat pada hari Minggu mengalami kecelakaan, namun pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan aman,” sebut website president.ir.

Dia sedang dalam perjalanan untuk meresmikan proyek lokal di wilayah pegunungan timur laut Iran ketika insiden itu terjadi.

Situs itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi dalam kecelakaan tersebut.

Ahmadinejad akan memasuki akhir masa jabatan keduanya sebagai presiden Iran pada 3 Agustus mendatang. Delapan kandidat akan bersaing menggantikan posisinya dalam pemilu pada 14 Juni.

Iran adalah negara yang berbasis Syiah —aliran yang sangat menyimpang dari Islam—. Iran sudah sejak lama mempersempit ruang gerak para jamaah ahli Sunnah (kaum Sunni).

Di bawah kepemimpinan Ahmadinejad, para jamaah Sunni bahkan mengalami penderitaan yang belum pernah dialami sejak Revolusi Rafidi Khomeini. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...