Berita Dunia Islam Terdepan

Bombardir rezim Suriah hancurkan desa Jaurah Shiyah di Homs

3

HOMS (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin ketat mengepung desa-desa dan kota-kota dalam propinsi Homs. Bombardir pesawat tempur, tank, rudal, mortar dan artileri berat terus menghajar desa-desa dan kota-kota dalam propinsi pendukung utama revolusi rakyat ini.

Kantor berita Ugarit News melaporkan langsung dari desa Jaurah Shiyah di propinsi Homs keganasan serangan udara rezim Nushairiyah Suriah. Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah pada Sabtu (1/6/2013) membombardir desa itu dengan rudal-rudal berat.

Kehancuran total nampak jelas terlihat di desa Jaurah Shiyah. Gedung-gedung dan rumah-rumah penduduk mengalami kerusakan parah. Tembok-tembok gedung jebol dan runtuh. Rumah-rumah penduduk bertumbangan dan mengubur puluhan warga sipil yang tak berdosa. Aliran listrik dan layanan komunikasi terputus dari desa tersebut.

Sampai berita ini ditulis, para relawan kemanusiaan masih kesulitan mengevakuasi para korban dari reruntuhan gedung dan rumah. Gencarnya serangan udara dan keterbatasan peralatan menghambat proses evakuasi korban. Propinsi Homs telah dikepung rapat oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan dibombardir dari darat dan udara sejak lebih dari enam bulan terakhir. Penduduknya mengalami krisis makanan, obat-obatan, air bersih, listrik dan tempat tinggal yang aman.

http://www.youtube.com/watch?v=WaEr5YFhosM

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...