Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar, Jabhah Nuhsrah menguasai kota Bushra Sham di propinsi Dara’a

2

DARA’A (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah berhasil menerobos masuk ke dalam kota Bushra Sham di propinsi Dara’a setelah terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah pada Sabtu (1/6/2013), laporan situs Anshar a-Mujahidin.

Foto-foto awal yang dikirim oleh mujahidin Jabhah Nushrah ke sejumlah situs jihad internasional memperlihatkan mujahidin memasuki kota Bushar Sham. Seorang mujahidin tampak berada di atas sebuah truk yang dilengkapi senjata anti serangan udara. Seorang mujahid lainnya tampak berjalan menenteng senapan serbunya. Sementara itu bendera Jabhah Nushrah tampak berkibar berlatar belakang meriam mujahidin.

1 jn a

1 jn b

1 jn c

Foto lainnya memperlihatkan sebuah posko pertahanan mujahidin. Beberapa mujahidin nampak mengawasi pergerakan musuh dan bersiap dengan senapan sniper. Sementara beberapa mujahid lainnya sedang berdiskusi mengenai situasi pertempuran.

1 jn d

Rumah-rumah penduduk kota yang mayoritas beragama Syi’ah dan Nushairiyah itu banyak terdapat tulisan dukungan kepada rezim Nushairiyah Suriah. Pada sebuah rumah warga Syiah, mujahidin menemukan sebuah tulisan mencolok di tembok. Bunyinya sangat tegas: “Allah untuk urusan ibadah, Bashar untuk urusan memimpin, (Hasan) Nashrullah untuk urusan genocide”.

1 jn e

Mujahidin Jabhah Nushrah merupakan kelompok jihad pertama yang berhasil merebut kota Bushra Sham dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah. Diprediksikan kelompok-kelompok jihad lainnya dan mujahidin FSA akan segera menyusul masuk untuk mempertahankan kota ini dari serangan balasan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah.

1 jn f

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...