Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Alawit membunuh 3 orang Barat di Idlib, 2 diantaranya Muslim

1

IDLIB (Arrahmah.com) – Tentara Alawit membunuh tiga orang Barat, termasuk seorang wanita Amerika dan seorang pria Inggris, keduanya Muslim, di barat laut provinsi Idlib dekat perbatasan Turki, lansir KC pada (31/5/2013). 

Ketiganya tampaknya tengah mengambil foto posisi militer di jalan antara Harim, dekat perbatasan Turki, dan kota di selatan Idlib ketika pasukan tiran menyergap mereka. Insiden itu terjadi pada hari Rabu.

Kewarganegaraan dari orang Barat yang ketiga belum diketahui. 

Seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS di Washington, mengatakan: “Kami menyadari kasus ini, diplomat Ceko di Suriah sedang membantu mereka dalam upaya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Seperti yang kami lakukan dalam semua kasus, kami bekerja melalui kekuatan perlindungan Republik kami di Suriah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan kami menghargai upaya misi Ceko atas nama warga kami,” kata pejabat itu, menurut Reuters. Dia menambahkan bahwa pemerintah AS tidak bisa berkomentar lebih jauh “karena pertimbangan privasi.” 

Sementara itu, dilaporkan bahwa seorang Amerika yang gugur di Suriah tersebut adalah seorang wanita berusia 33 tahun dari Michigan yang sedang berjuang bersama Mujahidin melawan rezim Assad, kata keluarganya pada hari Kamis. 

Bibi wanita itu mengatakan bahwa FBI telah memberitahunya pada Kamis sore tentang kematian keponakannya, Nicole Mansfield dari Flint, tetapi juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki rincian tentang bagaimana keponakannya meninggal. 

Dia mengatakan Nicole Mansfield adalah seorang ibu tunggal dari putrinya yang berusia 18 tahun. Dia juga menambahkan bahwa Nicole telah memeluk Islam sekitar lima tahun yang lalu, tapi dia tidak tahu kapan keponakannya itu berangkat ke Suriah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...