Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Prof. DR. Nashir Ibn Sulaiman Al-‘Umar Sekjen Ikatan Ulama Muslim Sedunia kunjungi Indonesia

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Syaikh Prof.DR. Nashir  Ibn Sulaiman  Al-‘Umar Sekjen Ikatan Ulama Muslim Sedunia melakukan kunjungan ke Indonesia untuk beberapa rangkaian kegiatan silaturahim dan dakwah. Pertama kali bertemu dengan ustadz Bachtiar Nasir MA, sekjen Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI). Selanjutnya dengan difasilitasi MIUMI bertemu dengan Muhammad Jusuf Kalla (JK), ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) di kantor DMI di Jakarta Pusat Jum’at (31/5/2013).

Pada kesempatan itu Syaikh Nashir yang juga ketua Lembaga Tadabbur Al-Qur’an Internasional melakukan kerjasama dengan DMI untuk pengadaan konten-konten yang mempersatukan umat Islam. Diantara konten-konten yang ditawarkan adalah tafsir Al-Qur’an, fiqih masalah-masalah akhlak yang menjadi panduan bagi masyarakat. Nantinya konten-konten tersebut akan masuk pada majalah dinding di masjid-masjid se Indonesia.

Kemudian juga konten-konten itu juga akan diletakkan di website. Para imam masjid bisa mengakses langsung dan mencetaknya untuk disebarkan kapada masyarakat . “Kami sudah memiliki SDM-SDM yang siap bekerja. Tema yang kita angkat tentunya dari alquran yang tentunya disesuaikan dengan konteks keindonesiaan yang bisa mempersatukan tidak banyak menimbulkan masalah.” Demikian ujar salah seorang dari rombongan tamu JK.

Tamu dari Lembaga Tadabur Al-Qur’an ini berjumlah 8 orang. Mereka juga menekankan pentingnya konten tentang aqidah Islamiyah yang shahih. Mengenai ini bisa dikerjakan bersama-sama oleh MUI dan MIUMI agar tidak banyak menimbulkan konflik di masyarakat.

Pada akhir pertemuan Syekh Nashir Al-‘Umar menyerahkan buku-buku karya beliau dan juga plakat lambang Lembaga Tadabur Al-Qur’an kepada JK. Syekh Nasir juga menyanggupi untuk kerjasama dengan perpustakaan-perpustakaan masjid di Indonesia khususnya yang masih kecil.

syaikh nashir al umar di kediaman jk

Rangkaian acara Syaikh Nashir Al-‘Umar di Indonesia berujung pada kegiatan majelis ilmu bersama Ulama dan Tokoh Umat dalam acara “INDONESIA BERTADABUR AL-QUR’AN” di masjid Istiqlal Jakarta, hari Ahad 2 Juni 2013 jam 08.00-1130. Dengan pembicara Syaikh Prof.DR. Nashir Ibn Sulaiman Al-‘Uamar (Sekjen Ikatan Ulama Muslim Sedunia dan Ketua Lembaga Tadabur al-Qur’an Internasional), Ustadz Bachtiar Nasir MA, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, dan Ustadz Yusuf Mansur. Ajak diri dan keluarga!

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...