Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah makin brutal membombardir Qusayr

4

QUSAYR (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah terus membombardir wilayah Qusayr dengan brutal. Roket, rudal, mortar dan artileri berat milisi Syiah Hizbullah Lebanon juga terus menghujani wilayah Qusayr. Aliansi dua kekuatan ekstrim Syiah itu semakin berambisi untuk merebut kota strategis di propinsi Homs itu.

Bombardir brutal dari darat dan udara terus menghujani desa-desa dan pusat kota Qusayr. Rumah-rumah penduduk dan sarana-saran umum hancur. Kebakaran hebat terjadi di beberapa titik. Ratusan penduduk sipil yang tak berdosa mengalami cedera parah. Keterbatasan obat-obatan dan sarana medis sangat menyulitkan para dokter dan relawan medis untuk melakukan pertolongan kepada para korban.

Kantor berita Ugarit News melaporkan langsung dari kota Qusayr bahwa rudal darat-darat milisi Syiah Hizbullah terus menghajar kota Qusayr sepanjang hari Jum’at (31/5/2013). Bangunan-bangunan penduduk mengalami kerusakan parah. Kebakaran melahap sebagian bangunan dan menyisakan asap tebal yang terlihat dari jarak cukup jauh.

http://www.youtube.com/watch?v=NJeS7ROv6-c

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...