Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin memukul mundur milisi Hizbullah dari sebuah desa di Damaskus

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit antara mujahidin Suriah dan milisi Syiah Hizbullah juga terus berlangsung di ibukota Damaskus. Milisi Syiah Hizbullah mencoba merebut desa Barzah, Damaskus pada Jum’at (31/5/2013) dengan dukungan persenjataan berat. Namun mujahidin Suriah berhasil memukul mundur dan menggagalkan ambisi milisi Hizbullah, laporan Ugarit News.

Kantor Media Dewan Militer FSA di Damaskus melaporkan bahwa mujahidin Suriah berhasil memukul mundur milisi Syiah Hizbullah dari desa Barzah, ibukota Damaskus dan menewaskan serta mencederai sejumlah anggota milisi Syiah Lebanon tersebut. Mujahidin juga berhasil menyita sejumlah persenjataan berat dan menengah dari milisi Syiah Hizbullah.

Sementara itu Ugarit News melaporkan bahwa Brigade Mujahidin Ghauta FSA juga berhasil memukul mundur milisi Syiah Hizbullah dan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dalam pertempuran di ring road selatan Damaskus pada Jum’at (31/5/2013).

Pertempuran jalanan yang sengit terjadi dalam jarak cukup dekat di ring road selatan Damaskus. Video yang dirilis oleh Brigade Mujahidin Ghauta FSA dan Ugarit News memperlihatkan mujahidin mengejar milisi Syiah Hizbullah yang lari tunggang langgang dari lokasi pertempuran. Sejumlah anggota milisi Syiah Hizbullah, di antaranya seorang perwira berpangkat mayor, berhasil ditawan oleh mujahidin.

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...