Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah pukul mundur tentara rezim Nushairiyah di Lattakia

0

JABAL AKROD (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad terus membombardir Lattakia, berusaha untuk merebut kawasan strategis itu. Sementara Mujahidin tak tinggal diam dan membalasnya hingga pertempuran sengit tak terelakkan.

Sejak Selasa (28/5/2013) malam hingga Rabu (29/5) dentuman bom dan meriam tak henti-hentinya mengguncang Lattakia, tepatnya di antara Jabal Akrod dan Jabal Turkman, demikian menurut rilisan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) yang diterima arrahmah.com.

Tim 1 Media untuk Suriah di bawah koordinasi Bumisyam.com yang tergabung dalam FIPS, melaporkan bahwa pertempuran kian memanas di wilayah Jabal Akrod dan Jabal Turkman.

Menurut Mujahidin di Kota Salma, Jabal Akrod, kepada Tim 1 Media untuk Suriah, diduga kuat rezim suriah kembali berusaha ingin merebut wilayah Jabal Akrod dan Jabal Turkman. Sebab, wilayah ini sangat penting dan strategis karena menghubungkan Lattakia dan Aleppo.

Jika kedua wilayah yang selama ini dikuasai Mujahidin tersebut kembali direbut pasukan Nushairiyah, maka rezim akan dapat banyak memasok logistik, senjata, dan lainnya. Di samping itu, akan lebih memudahkan rezim Asad mengontrol Aleppo yang saat ini sebagian besarnya telah dikuasai oleh Mujahidin.

“Tetapi seluruh elemen Mujahidin menegaskan untuk bertekad tetap mempertahankan wilayah ini,” demikian kata salah seorang Mujahidin kepada Tim 1 Media untuk Suriah.

Dan, Al-hamdulillah, pada Rabu (29/5/2013) tentara rezim Nushairiyah berhasil dipukul mundur, meskipun mereka masih gencar memborbardir dan menembakkan meriam. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...