Berita Dunia Islam Terdepan

15 Mujahidin Suriah syahid (insya Allah), sejumlah besar tentara Assad tewas di Jabal Naubah

4

JABAL AKROD (Arrahmah.com) – Pada Rabu (29/5/2013), pertempuran sengit terjadi di Jabal Naubah, sebuah jalur strategis antara Jabal Akrod dengan Jabal Turkman, Suriah antara Mujahidin dengan pasukan rezim Alawiyah.

Menurut rilisan dari Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) yang diterima oleh arrahmah.com,  Tim 1 Media untuk Suriah yang tergabung dalam FIPS melaporkan langsung dari medan jihad Jabal Akrod, bahwa 15-20 Mujahidin gugur syahid (semoga Allah menerima mereka) dalam pertempuran tersebut. Sementara sekitar 50 Mujahidin menderita luka-luka dan sekarang dirawat di beberapa rumah sakit.

Di antara 15 Mujahidin yang gugur itu adalah Abul Abd Shayigh. Shayigh adalah komandan katibah (batalyon) yang tergabung dalam Liwa Ahbabullah pimpinan Abu Ubaidah Al-Falistini.

Pertempuran yang dimulai sejak waktu fajar, Rabu (29/5), hingga pukul 4 sore tadi melibatkan sekitar 700 Mujahidin, di mana mereka terdiri dari katibah-katibah di bawah pimpinan langsung para komandan katibah tersebut.

Lebih lanjut laporan mengatakan bahwa “korban” di pihak tentara Bashar Assad lebih banyak dan mereka berhasil dipukul mundur oleh Mujahidin. Selain itu, sejumlah tentara Assad juga ditangkap dan ditawan oleh Mujahidin.

Dan, saat ini wilayah pertempuran telah dikuasai oleh Mujahidin, Al-hamdulillah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...