Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS membunuh empat warga sipil Pakistan

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Sedikitnya empat orang gugur dalam serangan drone pembunuh AS di wilayah barat laut Pakistan, pejabat setempat mengatakan, lansir Muslims Today.

Insiden itu terjadi pada Rabu (29/5/2013) pagi setelah drone AS menembakkan dua rudal di sebuah rumah di desa dekat Miranshah Chashma, sebuah kota di distrik Waziristan Utara.

“Sedikitnya empat orang gugur dan empat lainnya luka-luka. Drone AS masih terus terbang di atas wilayah itu bahkan setelah serangan tersebut,” kata seorang petugas keamanan setempat.

Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan drone AS menyebabkan korban sipil dan melanggar hukum internasional serta kedaulatan Pakistan dan integritas teritorial.

Reaksi itu muncul setelah Obama membela penggunaan pesawat tak berawak kontroversial itu sebagai “pertahanan diri”.

Selama beberapa tahun terakhir, Washington telah melancarkan serangan drone di negara-negara Muslim, termasuk Pakistan, Somalia, dan Yaman, dan mengklaim bahwa “militan” adalah target mereka. Namun, angka kematian korban jelas menunjukkan bahwa warga sipil yang justru menjadi korban utama.

Pembunuhan warga sipil Pakistan, termasuk perempuan dan anak-anak, telah memicu protes besar-besaran di Pakistan. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...