Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” mengawal sekelompok Yahudi berkeliling Al-Aqsa

1

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” dan sekelompok Yahudi berkeliling kompleks Masjid Al-Aqsa pada Senin (27/5/2013) didampingi aparat intelijen, lansir Ma’an.

Al-Aqsa Foundation mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa petugas perempuan memimpin kelompok tersebut melewati Gerbang Maroko, sebelum berpencar menjadi kelompok-kelompok yang terpisah.

Jamaah Muslim yang tengah berada di dalam kompleks Al-Aqsa meneriakkan “Allahu Akbar” pada kelompok Yahudi tersebut, kata pernyataan itu, yang menambahkan bahwa kunjungan pemukim Yahudi ke Al-Aqsa telah meningkat belakangan ini.

Komplek Masjid Al-Aqsa adalah situs ketiga paling suci bagi umat Islam yang orang-orang Yahudi klaim berbatasan dengan situs mereka di mana mereka meyakini bahwa Bait Suci Kedua kuno pernah berdiri.

Dengan dikawal pasukan “Israel”, para pemukim Yahudi sering melontarkan berbagai klaim untuk merebut tanah Palestina. Juga pada Senin (27/5) kemarin, pemukim Yahudi dari organisasi agama Zionis Ateret Cohanim merebut dua toko milik keluarga Palestina di Kota Tua Al-Quds.

Saksi mata mengatakan puluhan pemukim Yahudi yang dikawal oleh polisi “Israel” menggerebek dua toko. Mereka mengevakuasi semua isi toko dan mengganti kuncinya.

Secara sepihak, kelompok ini mengklaim bahwa toko itu disita sebelum tahun 1948 di bawah Undang-Undang Hak Milik Tak Ditempati, dan bahwa pengadilan “Israel” telah memerintahkan evakuasi toko tersebut. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...