Berita Dunia Islam Terdepan

79 anggota “Hizbullah” tewas dalam sepekan perang di Qusayr

3

QUSAYR (Arrahmah.com) – Sedikitnya 79 anggota “Hizbullah” Libanon telah tewas bersama tentara boneka Suriah di kota Qusayr sejak pekan lalu, seperti dilansir Ma’an pada Senin (27/5/2013).

“Jumlah anggota ‘Hizbullah’ Lebanon yang tewas dalam beberapa bulan terakhir di pinggiran Damaskus dan Homs telah meningkat menjadi 141,” Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Itu termasuk 79 anggota yang tewas dalam periode perang yang dimulai pada fajar tanggal 19 Mei sampai fajar pada Ahad kemarin, terbunuh oleh ranjau, penembak jitu dan saat berperang di kota Qusayr dan sekitarnya,” tambah kelompok tersebut.

Pada Ahad (27/5), sebuah sumber yang dekat dengan “Hizbullah” mengatakan jumlah korban dari kelompok itu dalam beberapa bulan pertempuran adalah 110 anggota, sebagian besar dari mereka tewas di Qusayr.

“Hizbullah” telah mengirim anggotanya untuk bersekutu dengan tentara boneka Suriah melawan mujahidin selama beberapa bulan.

Tapi pertempuran untuk merebut benteng yang dipertahankan mujahidin di Qusayr di provinsi tengah Homs itu justru semakin menghabisi anggota “Hizbullah”.

Pada hari Sabtu (25/5) saja, 22 orang dari kelompok Syiah tewas di Qusayr, kata sumber yang dekat dengan kelompok itu kepada AFP. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...