Berita Dunia Islam Terdepan

50 milisi Syiah Hizbullah yang tewas dan cedera di Qushair tiba di Libanon

2

HOMS (Arrahmah.com) – Sumber-sumber media massa melaporkan puluhan anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon tiba di rumah sakit-rumah sakit Lebanon pada Ahad (26/5/2013) siang dalam kondisi telah menjadi mayat atau cedera akibat pertempuran melawan mujahidin Suriah di kota Qushair, propinsi Homs, Suriah, laporan situs islammemo.

Laporan-laporan itu menyebutkan sedikitnya 50 anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang berperang di pihak rezim Nushairiyah Suriah telah diangkut dengan mobil ambulance dan mobil sipil ke rumah sakit-rumah sakit Lebanon.

Intelijen Revolusi Suriah pada Sabtu (25/5/2013) telah meminta kepada segenap kesatuan tempur dan kelompok jihad Suriah yang mampu mencapai kota Qushair untuk segera berangkat ke kota tersebut. Seruan itu disampaikan agar mujahidin Suriah mempekuat pertahanannya guna menghalau serangan massif milisi Syiah Hizbullah dan pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah yang berupaya merebut kota Qushair dengan cara apapun.

Pemimpin umum milisi Syiah Hizbullah Lebanon, Hasan Nasrullah, di hadapan para pendukungnya pada Sabtu telah menjanjikan kemenangan milisinya atas mujahidin Suriah di kota Qushair. Milisi Syiah Hizbullah Lebanon telah mengerahkan tank, meriam dan rudal yang mereka miliki untuk merebut kota Qushair. Namun mujahidin Suriah menghadang setiap upaya tersebut dengan gagah berani. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...