Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom targetkan kendaraan militer boneka Yaman tewaskan satu tentara dan lukai enam lainnya

4

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Sebuah bom ranjau yang diledakkan dari jarak jauh menggunakan remot kontrol, menargetkan kendaraan militer telah membunuh seorang tentara boneka dan melukai enam tentara lainnya.

Peristiwa terjadi di wilayah Hadramaut, Yaman timur pada Sabtu (25/5/2013) malam, ujar seorang pejabat keamanan seperti dilaporkan Al Arabiya.

Ledakan terjadi di kota al-shehr saat kendaraan melaju di sepanjang jalan utama, ujar pejabat tersebut.  Dia menambahkan “militan” Islam diduga berada di balik serangan.

Mujahidin al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) pernah menguasai sejumlah besar wilayah di Yaman selatan dan timur pada tahun 2011.  Mereka menerapkan hukum Islam di kota-kota yang telah dibebaskan.  Barat melihat Mujahidin AQAP sebagai gerakan paling berbahaya.

Angkatan bersenjata boneka Yaman dan milisi suku pro-pemerintah yang didukung AS, melancarkan operasi militer untuk menjatuhkan kekuasaan Mujahidin di kota-kota besar itu, namun hingga kini pertempuran masih terus berlanjut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...