Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ahrar Syam menghancurkan tiga kendaraan milisi Hizbullah

4

HOMS (Arrahmah.com) – Mujahidin Ahrar asy-Syam berhasil menghancurkan tiga kendaraan militer milisi Syiah Hizbullah Lebanon dalam pertempuran pada Kamis sore (23/5/2013) di pesisir kota Qushair, Homs, dan menewaskan sejumlah anggota milisinya.

Mujahidin Gerakan Islam Ahram asy-Syam, salah satu kelompok mujahidin Islam yang menonjol dalam Front Islam Suriah, dalam akun resmi facebooknya menyatakan para pejuangnya berhasil menghalau serangan tiga mobil pick up milisi Syiah Hizbullah Lebanon pada pertempuran Kamis sore di kawasan pertanian, pinggiran kota Qushair, propinsi Homs.

Ahram asy-Syam menjelaskan bahwa mereka berhasil menghancurkan sebuah mobil pick up dan  menewaskan semua milisi Syiah Hizbullah yang mengendarainya. Dua buah mobil pick up milisi Hizbullah lainnya berhasil dilumpuhkan. Mayat para milisi itu berhasil dievakuasi milisi Syiah Hizbullah dengan perlindungan bombardir gencar oleh pesawat tempur dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah.

Dewan Umum Revolusi Suriah pada Kamis pagi mengumumkan bahwa mujahidin Suriah berhasil menyerbu ke dalam markas Pasukan Perbatasan di desa Jausiah, kota Qushair dari berbagai arah. Mereka berhasil menguasai markas militer tersebut dan menimbulkan kerugian besar di pihak pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah yang bermarkas di gedung tersebut. Sumber mujahidin menyebutkan 23 milisi Syiah Hizbullah tewas dalam serangan tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...