Berita Dunia Islam Terdepan

MUI bekerjasama dengan Baznas berikan beasiswa ke luar negeri

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua dan Kordinator Pengurus Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Dr. KH. Ma’ruf Amin mengemukakan, MUI kini sedang memprioritaskan pengiriman mahasiswa ke luar negeri. Pengiriman mahasiswa dengan beasiswa penuh itu dimaksudkan untuk mendapatkan bibit unggul, khususnya dalam bidang keilmuan agama.

“Sekarang kita terasa kering dengan ulama yang mampu memberikan pencerahan bagi umat. Banyak ulama yang meninggalkan kita, sementara generasi pelanjutnya belum tersedia. Karenanya, MUI ke depan akan menyiapkan ulama-ulama yang tangguh di negeri ini. Kita kirim ke luar negeri dengan beasiswa penuh,” katanya menjawab pertanyaan MUIonline di Jakarta, Kamis (23/5) menanggapi rencana kerjasama MUI dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Pembiayaan beasiswa itu, menurut Kiai Ma’ruf sedang diusahakan, antara lain melalui kerjasama MUI dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Seperti diketahui, dalam waktu dekat, MUI akan melakukan kerjasama dengan Baznas dalam tiga kegiatan program utama yakni Pusat Dakwah Dan Pendidikan Akhlak Bangsa, Pemberdayaan Ekonomi Umat dan pemberian beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk meniti karir di luar negeri.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...