Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoi pasokan NATO diserang lagi di Wardak, 15 kendaraan rusak dan hancur

6

WARDAK (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) kembali menyerang konvoi pasokan penjajah AS-NATO di provinsi Wardak. 

Shahamat melaporkan setidaknya 6 penjaga keamanan yang mengawal konvoi pasokan milik penjajah itu tewas dan 4 lainnya menderita luka-luka akibat serangan Mujahidin IIA terhadap konvoi itu ketika sedang melewati distrik Syed Abad di provinsi tersebut pada Rabu (23/5).

Selain itu sebanyak 15 kendaraan ditembaki oleh Mujahidin dalam operasi tersebut, 5 truk penuh muatan pasokan benar-benar hancur, sementara 10 kendaraan lainnya rusak berat.

Konvoi berisi penuh pasokan barang-bsarang dan bahan bakar untuk pasukan penjajah pimpinan AS itu diserang ketika melewati distrik Syed Abad. 

Sebelumnya pada Ahad (19/5), konvoi pasokan NATO juga diserang Mujahidin di distrik yang sama. 14 kendaraan musuh, meliputi truk pasokan dan kendaraan pengawal, hancur dalam operasi itu. Sementara setidaknya 26 pengawal konvoi tewas dan 10 lainnya menderita luka-luka.

Serangan ini adalah bagian dari kampanye jihad Mujahidin IIA musim ini yang bertema “Operasi Khalid bin Walid” sejak 28 April 2013. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...